more"/> more">
Kabar Ladang Banyuwangi All of Us are Saved : Paskah Persekutuan Siswa Kristen Banyuwangi
Last Updated : May 20, 2022  |  Created by : Administrator  |  99 views

Dalam memperingati kembali kematian dan kebangkitan Kristus yang telah menebus setiap umat manusia dan memerdekakan hidup mereka yang percaya, Persekutuan Siswa Kristen Banyuwangi (PSKB) mengadakan persekutuan secara tatap muka. Ibadah yang dihadiri oleh siswa SMP dan SMA ini dilaksanakan pada hari Jumat, 22 April 2022 di GBI Efrata Banyuwangi. Dengan mengangkat tema All of Us are Saved yang bertujuan para siswa dapat memahami konsep keselamatan dalam iman Kristen, bahwa oleh iman kepada Allah melalui pengorbanan Kristuslah, kita diselamatkan dari hukuman dosa.

Pembicara pada persekutuan ini adalah Pendeta Yafet E Wahyudi S.Th, beliau merupakan hamba Tuhan dari GKT Banyuwangi. Ayat firman Tuhan yang dibagikan terambil dari Keluaran 12:1-5 yang merupakan Paskah pertama yang dialami oleh bangsa Israel. Paskah dalam bahasa Ibraninya Pesach yang berarti ‘dilewati&'39; menandakan bahwa momen di mana umat Tuhan dilewatkan dari marabahaya. Melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, orang percaya terlepas dari 3 hal berikut ini: terlepas dari kuasa dosa, terlepas dari kuasa dosa, terlepas dari lingkungan dosa.

Satu hal yang kami syukuri, pelayanan siswa dapat terus bekerja sama dengan gereja lokal yang ada. Hal ini dibuktikan dari dukungan yang diberikan dari GBI Efrata dan GKT Banyuwangi, melalui peminjaman tempat dan pelayan firman. Meski merupakan persekutuan perdana setelah 2 tahun pandemi, antusiasme siswa tetap sama, kurang lebih ada 60 siswa yang hadir pada persekutuan kali ini. Tentu saja tidak lepas dari dukungan para guru agama Kristen di setiap sekolah. Terdapat 4 guru agama yang menghadiri persekutuan.

Harapan dari kegiatan persekutuan besar setiap bulannya adalah siswa dapat menjalin kesatuan dalam tubuh Kristus sebagai siswa Kristen, siswa juga dapat menunjukkan iman mereka dengan melayani satu sama lain. Kiranya Tuhan menolong 7 orang pengurus siswa, staf Perkantas Banyuwangi, guru agama, dan gereja-Nya untuk bersatu padu dalam memberitakan Injil kepada siswa di Banyuwangi. Maranatha! .(non)


Subscribe To Our Newsletter
Subscribe to catch our monthly newsletter, latest updates, and upcoming events
RELATED UPDATES